Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah dan Alami Memutihkan Gigi

Cara mudah dan alami memutihkan gigi barusan terpikirkan karena mendapat curhatan dari teman saya, dimana sekarang ini giginya menjadi kuning tidak putih seperti dulu. Padahal dulu teman saya ini memiliki gigi putih sehingga dia menjadi percaya diri termasuk ketika berhadapan dengan lawan jenis. Namun beda dulu dan beda pula dengan sekarang, setelah beberapa tahun tidak bertemu ternyata gigi teman saya menjadi kuning.


Telisik punya telisik ternyata gigi teman saya yang kuning ini disebabkan oleh gaya hidupnya sendiri yang tidak sehat, dimana orang itu termasuk orang memiliki kebiasaan merokok yang buruk bahkan dapat dikategorikan sebagai perokok berat. Memang saat ini sudah menjadi tren untuk melakukan semacam pemutihan gigi menggunakan jasa semacam salon gigi. Seperti yang banyak dilakukan oleh para artis dimana mereka dalam waktu yang singkat dapat memutihkan gigi mereka. 

Namun menggunakan jasa seperti salon pemutih gigi tentu berbiaya yang tidak sedikit dan bahkan mahal, untuk itu maka tidak heran kalau hanya orang yang berkantong tebal saja yang dapat menggunakan jasa ini. Kalau anda perhatikan orang yang menggunakan jasa pemutih gigi, mereka memiliki gigi yang sangat putih dan bersih, bukankah itu ane? Dan tentu saja terlihat tidak natural atau alami. 

Untuk itu sangat penting untuk mengetahui cara memutihkan gigi secara alami sehingga tidak usah mengeluarkan biaya yang mahal dan gigi akan terlihat putih alami disamping itu juga dapat bonus kesehatan alami. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memutihkan gigi secara alami.

Siwak

Tahukah anda siwak? Itu pohon yang banyak tumbuh subur di negara arab. Siwak memiliki pohon dan akar yang sangat berguna untuk membuat gigi menjadi putih dan bersih. Siwak sendiri sudah sejak dari jaman dulu kala dijadikan sebagai alat untuk membersihkan gigi. Siwak menjadi alat yang sangat populer bagi kaum muslim karena sering digunakan terutama saat bulan puasa untuk menjaga gigi dan menghilangkan bau mulut. Siwak bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi anda secara alami dengan catatan gunakan akar atau potongan pohon siwak yang sudah bersih dan memiliki tekstur lembut halus sehingga tidak akan membuat rongan mulut dalam anda jadi rusak.

Apel

Aple merupakan buah yang memiliki manfaat untuk membersihkan dan membuat gigi anda menjadi lebih putih. Dengan makan buah apel maka anda sudah dapat membersihkan gigi anda dari kotoran, makan apel secara rutin akan mencegah berbagai gangguan pada gigi seperti gigi berlubang. Disamping itu kandungan gizi nya yang tinggi juga sangat baik untuk menunjang kesehatan anda.

Kulit jeruk

Kulit jeruka memiliki manfaat untuk membersihkan gigi dan juga memutihkan gigi anda. Gunakan kulit jeruk bagian dalam dan menggosokan gigi anda untuk membuat gigi anda menjadi bersih setelah makan. Kulit jeruk sendiri juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga merupakan antibakteri yang baik sehingga sangat baik untuk membunuh berbagau bakteri dan virus yang terbawa dalam makanan yang anda konsumsi.

Stroberi 

Stroberi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan juga antibakteri yang baik, stroberi sangat baik untuk mencuci mulut anda sehabis makan sehingga anda tidak perlu membersihkan gigi anda berulang kali setelah selesai makan. Kandungan antibakteri yang tinggi pada stroberi membuat stroberi tidak hanya bermanfaat untuk membuat gigi menjadi putih melainkan juga mencegah gangguan pada gigi seperti gigi berlubang.

Post a Comment for "Cara Mudah dan Alami Memutihkan Gigi"