Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami


Pastinya sebel banget kan jika bangun tidur tiba - tiba wajahmu jerawatan, ada yang bilang wajah jerawatan itu karena kamu sedang kegenitan, benarkah ? survei membuktikan bahwa jerawat di muka itu timbul bukan karena kamu kegenitan secara mitos memang ya, tapi secara ilmiah tidak ada hubungannya antara kegenitan kamu dengan jumlah jerawat di wajahmu, intinya sebenar tumbuh jerawat itu adalah hal yang alami. Jadi tidak perlu malu atau marah - marah kalau ada jerawat timbul diwajahmu, paling sedikit ada 25 penyebab muka kamu jerawatan yaitu :
  • Efek samping dari Stress
  • Karena Faktor Keturunan atau Genetik
  • Karena Aktivitas hormon ataupun akbiat penurunan hormon pada wanita
  • Akibat hormon testosteron pada pria
  • Disebabkan oleh kelenjar minyak yang sangat aktif (Hiperaktif)
  • Terdapat bakteri pada pori - pori kulit
  • Disebabkan oleh berbagai macam polusi udara
  • Akibat kita sering menggaruk wajah dan terjadi iritasi sehingga timbul jerawat
  • Akibat menkonsumsi obat kimia 
  • Anabolic Steroid
  • Karena adanya darah kotor
  • Jenis jerawat akan muncul tergantung pada umur kita juga
  • Terlalu banyak mengkonsumsi coklat
  • Terjadi penyumbatan pori - pori wajah akibat sel kulit mati tidak terangkat
  • Kurangnya memimun air putih juga bisa menyebabkan jerawat
  • Terlalu banyak merokok dan meminum alkohol
  • Akibat alergi pada kosmetik
  • Kurangnya asupan vitamin A pada tubuh. Contoh makanan yang mengandung vitamin A antara lain wortel, ubi, bayam dll
  • Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 seperti ikan , susu dll
  • Sering memegang jerawat sehingga memperbanyak jerawat
  • Terlalu sering menyentuh wajah padahal tangan kita penuh dengan bakteri
  • Terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung
  • Kurang menjaga kebersihan kulit 
  • Jarang mencuci muka, padahal kegiatan mencuci muka harus dilakukan saat bangun tidur setelah beraktifitas dll
  • Akibat rambut yang tidak pernah dibersihkan juga bisa mengakibatkan jerawat. karena rambut yang kotor sering menempel pada daerah wajah.

Sebaiknya sebisa mungkin kamu menghindari hal - hal tersebut diatas agar kamu terhindar dari wajah jerawatan. 

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1.Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur

Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

2.Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi

Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

3.Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

4.Cara Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya

Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya ya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

5.Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

6.Cara Mengobati Jerawat Dengan Selalu Bersihkan Wajah

Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Biasanya ketika jerawatmu kering yang tersisa adalah noda - noda atau bercak - bercak hitam di wajah kamu, ternyata menghilangkan bekas jerawat jauh lebih susah dari pada menghilangkan jerawatnya, ups jangan tutupi bercak - bercak hitam itu dengan bedak meke up mu, lebih baik kamu hilangkan bercak - bercak itu dengan cara alami seperti berikut ini :


1. Menggunakan madu dan telur

Ternyata Madu dan telur tak hanya untuk menambah stamina loh, Madu dan telur ternyata dapat digunakan sebagai bekas jerawat yang paling ampuh. Gunakan kedua bahannya secara bersama-sama agar hasilnya maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, Anda dapat membuat ramuan masker telur dan juga madu. Telur yang digunakan adalah putih telur. Penggunaan masker ini sebaiknya sebelum tidur sampai bangun lagi di pagi harinya.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun Tahukah Anda, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, Anda tinggal ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda berangsur-angsur akan menghilang.

3. Menggunakan Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Menggunakan bawang putih

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, Anda dapat menggunakan bawang putih. Caranya yaitu haluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami"