Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Tips memilih baju dan pakaian untuk anak


Pakaian merupakan kebutuhan yang penting bagi kehidupan manusia yang mana seiring bejalan nya zaman mode pakaian juga menarik perhatian para masyarakat.
   
Hal ini dapat menjadi tambahan kebutuhan yang harus di beli bagi orang tua dalam berbelanja, karena walaupun sebagian orang belanja pakaian setiap ada hari yang special untuk anak nya saja, tetapi dalam realitanya orang tua selalu tergoda jika melihat pakaian di toko yang baik, bagus dan kelihatan cocok jika dikenakan oleh anak nya. Karena keburu di dahului oleh orang lain maka sebagian masyarakat yang lain tiada hari nya untuk membeli baju.
  
 Dalam memilih pakaian untuk anak, para orang tua suka kebingunan memilih mana yang terbaik dan cocok untuk buah hati nya karena saking banyak nya model-model yang lucu nan bagus.
Selain bagus dan lucu kita juga harus memperhatikan kenyamanan pakaian untuk anak, baik dari segi bahan, model, motif, ukuran ataupun selera anak. Dapat dilihat dari alasan dibawah ini :

1.    Orang tua atau orang dewasa harus memperhatikan bahan yang di gunakan, apakah dapat membuat anak nyaman, gampang gerah atau bahan yang tipis yang dapat membuat anak masuk angin. Hal ini mesti memperhatikan situasi dan kondisi cuaca baik dingin maupun panas.
2.    Memperhatikan model yang bagus dan indah dilihat, yang mana disesuaikan dengan usia anak, gender anak juga kepribadian dan fisik anak. Sehingga anak tidak merasa minder atau gengsi saat memakainya.
3.    Memilih ukuran yang pas pada pakaian, jangan memilih ukuran yang sangat ketat dan longgar. Karena pada masa ini tumbuh kembang fisik anak sangat cepat jadi ukuran nya harus pas.
4.    Untuk membangun emosional dan kepribadian anak kita dapat memilih model yang sesuai dengan idola atau gambar yang disukai oleh anak.
5.    memilih colour atau warna baju anak , karena dapat menjadi symbol kebahagiaan tersendiri dari diri anak juga oran tuanya.
6.    Memperhatikan kesukaan atau selera pada anak, jadi orang tua memberi peluang agar anak dapat memilih baju sesuai dengan keinginannya. Sehingga menghindari kemubadziran dalam membeli dan tidak membuat anak marah atau pun sedih apabila model, warna, ukuran dan motif yang dipilih oleh orang tua tidak sesuai dengan hati nya.

Disamping tips sederhana memilih yang baik untuk anak, kita juga harus mengetahui dampak dari sikap kita tersebut yakni:

1.    Anak akan merasa nyaman dengan bahan yang digunakan.
2.    Anak akan terlihat lucu dan enak dipandang apabila ada keserasian antara model dan warna baju serta ukuran yang dikenakan anak.
3.    Anak akan merasa gembira jika motif pada bajunya beda dari motif temannya atau sama dengan motif idolanya.

Post a Comment for "Beberapa Tips memilih baju dan pakaian untuk anak"