Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi dan Manfaat ASI bagi tumbuh kembang anak

 ASI memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak 


    Asi adalah cairan yang berasal dari buah dada seorang ibu yang sangat banyak manfaat nya. Tumbuh kembang anak adalah suatu perubahan volume pada tubuh anak dengan beriringnya perubahan fisik dan skis pada anak.
  
  Disamping banyak sekali manfaat dari Asi seorang ibu untuk anak kita harus tahu juga Asi yang baik itu bagaimana.
 
Beberapa hasiat atau manfaat Asi bagi tumbuh dan kembang bayi yakni sebagai berikut:
 
1.    Akan secara spontan seorang ibu yang menyusui / memberi asi akan Merasa puas dalam dirinya.
2.    Akan merasa tenang dan terjaganya emosional para ibu
3.    Kembalinya ukuran yang normal pada Rahim karena terjadinya kontaksi yang cepat antara keseimbanga perut dengan anggota badan lainnya dengan cara mengeluarkan Asi. Sama hal nya dengan keluarna pendaharan diperut .
4.    Terjaga nya payudara dari penyakit yang mungkin bisa menyerang seperti kanker payudara
 
Menurut pakar psikolog Asi itu banyak hasiat dan manfaat nya yang dapat menjaga kestabilan tubuh ibu dan bayi. Diantaranya adalah :
 
1.    Dengan banyak nya zat yang baik dalam Asi seperti adanya vitamin, zat besi, DHA , kolastrum dan lasozim dengan ukuran/takaran yang tertenntu.maka anak akan tumbuh kembang seara proressif dan terstruktur.
2.    Terjalinnya tali persaudaraan pada kedekatan orang tua kepada anak khususnya sang ibu kepada buah hatinya. Maka anak akan cenderung lebih aktif dan pertumbuhannya baik.
3.    Terjaga nya kondisi fisik anak sehingga secara optimal Asi akan memberikan kekebalan pada tubuh anak.
4.    Asi dapat menjadi makanan atau minuman yang terbaik karena kegunaan Asi tidak akan ernah basi dan akan terasa segar terus.
5.    Keadaan Asi yang tersimpan dalam putting sang ibu akan terjaga steril sehingga sangat baik digunakan. Seorang ibu juga tidak susah repot-repot mencari dot atau susu formula yang lain semasih keadaan asi tidak terkontaminasi dengan penyakit atau apa yang akan beresiko pada buah hati tercinta.
6.    Asi membantu melindungi anak dari terserang nya penyakit ke system anggota tubuh yang lain.
7.    Mendukung Terbentuk nya komponen pada tubuh bayi yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhan bayi.
 
Disamping manfaat ada hal ygng harus diperhatikan mengeni kndungan dalam Asi sang ibu dan akibat apabila tidak mengkonsumsi Asi yakni:
 
1.    Banyak tersedianya nutrisi sehingga dapat menyeimbangkan kondisi pada anak/bayi.
2.    Terkandung nya zat-zat anti body termasuk untuk kekebalan tubuh. Dimana guna untuk mencegah penyakit sepert diare.
3.    Sifat pada Asi itu sehat dan steril, dan anak dapat merasakannya setiap saat kapan dia mau dan dimana pun dalam kondisi apapun.
4.    Akibat anak tidak mengkonsumsi Asi sang ibu maka pertumbuhan volume pada fisik nya dan perkembangan pada skis nya akan terganggu.

Post a Comment for "Fungsi dan Manfaat ASI bagi tumbuh kembang anak"