Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan & minuman sehat untuk BAYi


Pertumbuhan bayi akan terlihat dengan seiringnya waktu dalam masa tumbuh dan kembangnya bayi sangat di perlukan asupan nutrisi yang seimbang bukan hanya asi ibu saja yang di perlukan oleh bayi tetapi alangkah baiknya di beri tambahan asupan makanan berserta minuman yang seimbang dan yang cocok dengan usia sang bayi. Pentingnya seorang ibu dan ayah peduli akan asupan makanan buat sang buah hati karena salah satu yang mempengaruhi pertumbuhannya adalah asupan makanan yang di konsumsi oleh bayi. Menu yang di perlukan atau yang ccocok untuk bayi adalah yang kaya akan lemak dan gizi berserta protein yang tinggi.


Menu atau makanan yang cocok untuk bayi adalah sebagai berikut.
•    Makanan yang berupa karborhidrat (kentang, sereal, dan beras) semua makanan yang di sebutkan tadi itu adalah makanan yang mengandung energi tinggi, maka berilah makanan yang mengandung karbohidrat akan sangat mempengaruhi terhadap masa pertumbuhannya
•    Makanan yang mengandung Protein (telur, daging ayam, daging sapi, ikan tuna, ikan salmon, kacang buncis, kacang hijau) bayi atau balita sangat membutuhkan asupan makanan yang kaya akan proteinnya.
•    Buah dan sayuran baik dan pentingnya bayi di beri buah dan sayuran adaalah untuk membantu pencernaan didalam tubuhnya, banyak macam dan jenis buah dan sayuran untuk di berikan pada bayi apalagi buah dan sayuran adalah yang kaya akan seratnya.
•    Susu bnyak susu baik itu susu olahan ataupun susu murni adapun susu olahan adalah youghurt kandungan yang terdapat di dalamnya seperti protein, kalsium dan banyak sejumlah vitamin dan mineral.
•    Minyak dan lemak untuk jenis yang seperti ini adalah sebagai pelengkap saja di antaranya minyak jaitun, mentega, minyak sayur, minyak kedelai dan minyak margarin.

Pertumbuhan yang berkembang pada bayi ataupun balita salah satunya yaitu nutrisi yang di butuhkan oleh seorang bayi ataupun balita. Dengan Nutrisi yang optimal tentu saja sangat membantu terhadap perkembangannya. Disini akan di jelaskan atau tips untuk,
Bagai mana pola makan teratur bagi anak?
1.    Pemberian nutrisi yang teratur
2.    Sebelum bangun bayi kita baiknya mempersiapkan
3.    Atur jadwal makan setiap hari dengan pola yang sama
4.    Pemberian asupan makanan yang kaya akan protein dan nutrisinya harus di perhatikan

Banyak hal yang harus di perhatikan oleh ibu di antaranya caraa pemberian makanan terhadap anaknya hindari pemberian makanan yang tidak tepat waktu karena itu akan menyebabkan anak rewel dan menangis karena kelaperan. Pengaruh yang akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau balita. Pentingnya pemberian makan yang tepat adalah supaya anak bisa tidur dengan teratur dan tidak rewel.

Post a Comment for "Makanan & minuman sehat untuk BAYi"