Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perlengkapan Untuk Bayi Yang Baru Lahir

Perlengkapan Untuk Bayi Yang Baru Lahir







Waktu yang paling mengasyikan bagi sang ibu ialah ketika memilih perlengkapan yang harus di persiapkan untuk menyambut lahirnya sang buah hati, terlebih lagi jika jenis kelamin sang bayi ini telah di ketahui tentulah mudah untuk memilihnya. Bagi sebagian wanita berbelanja sudah dijadikan sebagai hobi bahkan kesenangan diri, di tambah lagi jika belanja ini di dedikasikan untuk buah hati nya membuat mata lapar ingin terus membeli segala sesuatu untuk di persiapkan.

Seribu satu macam barang barang di toko yang di persiapkan untuk bayi menggambarkan betapa perlunya persiapan setelah melahirkan. Namun tentunya hanya sebagian saja yang memang benar benar diperlukan bagi bayi yang baru saja di lahirkan.
agar terhindar dari sifat boros karena tidak adanya list untuk di persiapkan serta tidak ada barang yang tertinggal, maka berikut ini ada beberapa list atau daftar di sertai dengan tips yang perlu di lengkapi oleh sang ibu ,yakni :

1. Melengkapi baju untuk sang bayi.
Tips nya : persiapkan baju yang lengannya pendek dan panjang, agar bisa di pakai dalam kondisi tertentu. Selanjutnya pilih bahan yang dingin dan nyaman serta tidak panas dan tidak membahayakan pada kulit anak.
2. Persiapkan celana bagi sang bayi
Tips nya: yang paling di butuhkan memang umumnya adalah celana pendek namun celana yang panjang pun harus dipersiapkan dengan syarat karet yang ada di celana jangan begitu kencang.
3. Siapkanlah kaos kaki dan sarung tangan serta topi untuk si bayi
4. Persiapkan oto atau tatak iler bagi bayi yang memakai velkro agar mudah mengikatnya pada leher bayi
5. Siapkan popok atau diaper untuk bayi
6. Siapkan botol susu yang berbahan plastic
7. Persiapkan shampoo, sabun, body lotion, dan krim popok
8. Sediakan tempat untuk memandikan sang buah hati
9. Sediakan selimut dan bantal untuk bayi
10. Sediakan handuk kecil dan kain bedong untuk bayi
11. Sediakan gunting kuku, minyak telon, dan plester untuk pusar
12. Sediakan ranjang atau tempat tidur bayi yang dilengkapi dengan sprei, bantal dan guling
13. Sediakan gantungan baju bayi
14. Sediakan perlak berukuran kecil dan ukuran besar
15. Siapkan gendongan bayi yang nyaman untuk digunakan

Itulah sebagian besar perlengkapan yang wajib di sediakan untuk bayi yang baru saja lahir, tentunya butuh pertimbangan yang matang serta persetujuan dari dua pihak yang menjadi ayah dan ibu sang bayi. tidak hanya di lihat dari segi ekonomi yang harus dipertimbangkan namun juga harus memperhatikan perkembangan sang bayi yang akan terus menerus meningkat baik dari segi pertumbuhan fisik dan perkembangan fisiknya.




Post a Comment for "Perlengkapan Untuk Bayi Yang Baru Lahir"