Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Menjelang Kelahiran Sang Bayi

Menjelang Kelahiran Sang Bayi






Khawatir, cemas, dan takut adalah kondisi mental sang ibu yang hendak melakukan persalinan dimana detik detik sang calon bayi di lahirkan. Di butuhkan persiapan yang sangat matang agar saat kelahiran tiba ibu tidak mengalami kecemasan dan ketakutan yang tinggi, seorang ibu yang hendak melakukan persalinan harus dalam keadaan yang stabil dan tenang.

Prediksi seorang dokter terkadang tidak semuanya benar dan tepat pada pediksinya, ada yang di prediksi akan melahirkan lebih awal ada juga yang memprediksi melahirkan lebih lambat namun dengan apapun prediksi dokter seorang ibu harus tetap mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang tepatnya pada usia kandungan  ke 7 bulan atau ketika memasuki usia kandungan 8 bulan.
Di bawah ini akan di paparkan bagaimana cara yang jitu dalam menghadapi kelahiran sang buah hati khususnya pada persiapan mental sang ibu, yakni berikut ini :

1. Persiapan mental sang ibu
Dalam urusan persalinan hendaknya memilih untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter andalan pilihan sang ibu agar lebih siap dalam menghadapi bentuk persalinan bagaimanapun baik yang nomal maupun yang Caesar, sehingga sang ibu siap menghadapi kondisi apapun dengan pilihan yang telah di tetapkan. Secara tidak langsung jika pilihan cara kelahiran di tetapkan dengan baik maka akan menghilangkan perasaan takut dan cemas pada mental sang ibu

2. Mempersiapkan tempat untuk kelahiran
Begitu pentingnya saat menginjak usia kandungan yang ke 7 bulan dimana sibuk sekali mempersiapkan tempat yang akan menjadi tempat lahirnya sang bayi. sebelumnya harus juga memperhatikan jarak yang akan ditempuh antara letak rumah dengan letak tempat kelahiran yang dituju agar mampu mempersiapkan perlengkapan yang harus di bawa. Terkadang ada juga sebagian ibu yang akan melahirkan psikis nya tertekan hanya karna suasana dan situasi tempat persalinan yang kurang nyaman dan tak sesuai dengan apa yang di inginkan.

3. Menyediakan perlengkapan bagi ibu dan sang buah hati
Seperti yang telah kami bahas dalam artikel sebelumnya tentang perlengkapan untuk bayi yang baru lahir  bahwa dalam menyambut lahirnya sang bayi ada beberapa perlengkapan yang di sediakan seperti baju baju bayi, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, perlengkapan kesehatan, perlengkapan makan dan lainnya. Hal tersebut begitu tak kalah urgen bagi sang ibu untuk kelahiran bayinya.
Adapun perlengkapan yang harus disediakan untuk sang ibu yakni pembalut yang dipakai setelah melahirkan, bra yang di khususkan bagi ibu menyusui dan baju yang terdapat kancing di bagian depannya yang akan membantu sang ibu setelah proses kelahiran.

4. Adanya dukungan dari pihak keluarga dan memahami adanya tanda tanda kelahiran merupakan cara yang di anggap mampu menghilangkan setidaknya mengurangi rasa kecemasan dan ketakutan pada mental seorang ibu yang akan melakukan persalinan.

Post a Comment for "Persiapan Menjelang Kelahiran Sang Bayi"