Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis sayuran dan buah-buahan yang baik untuk pertumbuhan otak anak


Pertumbuhan dan perkembangan memiliki faktor yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh para orangtua. Baik dari pola kegiatan dalam bermain, makan , minum, mandi , asupan pendidikan ataupun asupan makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas masalah makanan yang sehat untuk anak. Nah disini akan di bahas lebih rinci mengenai jenis-jenis sayuran dan buah-buahan yang khusus meningkatkan pertumbuhan pada otak anak atau anggota badan lainnnya.

1.    Jenis sayuran

Menurut pakar kesehatan dan pengetahuan orang tua dahulu, jenis sayuran yang baik untuk anak itu yaitu sayuran yang tidak di makan secara mentah. Jadi ibu harus memasaknya dengan campuran bumbu yang menambah kenikmatan pada sayur nya.


•    Jenis kacang kacangan : sayuran ini sangat bagus untuk melindungi sel-sel otak anak dari pengaruh radikal bebas dan fungsi otak akan berjalan dengan baik . Sayuran ini mengandung banyak vitamin E yang manakita bisa menjadikannya sebagai pengganti dari protein atau umber energi yang baik. Biasanya sayuran ini di konsumsi untuk cemilan saja dan sangat bagus sebagai pengganti makanan pokok.
•    Jenis biji-bijian : seperti beras merah, gandum, dan lain-lain. Jenis ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup komplek,kadar glukosa dan vitamin B yang bisa membantu memelihara sel pada syaraf otak dan kecerdasan anak akan terus meningkat. Biasa nya makanan ini suka di jadikan pengganti dari beras di kala sang buah hati tidak mau makan. Pada zaman modern ini, kita juga sudah bisa mengolah bubur atau makanan yang siapp haji yang bahan nya dari sayuran tetapi sudah di kemas dan tingga di nikmati.
•    Jenis sayuran yang berwarna: misalnya wortel dengan warna orange yang cerah, tomat , bayam , dan kol. Sayuran ini banyak sekali mengandung kandungan nutrisi dan mineral serta khasiat untuk tubuh tertentu yang baik. Seperti wortel untuk menjaga konsentrasi pada anak juga menopang jalanya fungsi otak.

2.    Jenis Buah-buahan


Apabila kita menilai buah-buahan secara umum sangat banyak sekali khasiat dan pengaruh penting terhadap pertumbuhan otak anak. Apalagi jika mengkonsumsinya setiap hari dan secara rutin. Anak akan tumbuh lebih cepat baik dari segi fisiknya maupun kecerdasan otaknya.
•    Jenis buah yang banyak mengandung Nutrisi seperti strawberry, buah blue berry dan raspberry akan meningkatkan perkembangan pada otak anak dengan sangat produktif. Karena memiliki khasiat yang banyak sekali contohnya, jenis buah ini akan menjaga daya ingat pada otak anak sehingga menjadi baik, biji dari buah berry dapat menambah kcerdasan pada anak, dan kandungan vitamin C dari buah tersebut akan mengurangi stress bahkan menanggulangi bahaya kanker.
•    Jenis buah-buahan yang banyak mengandung nutrisi dan mineral seperti apel, pir dan ceri . maka akan menambah kelancaran pada konsentrasi otak.

Post a Comment for "Jenis sayuran dan buah-buahan yang baik untuk pertumbuhan otak anak"