Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah yang terjadi Pada Anak


Bagi para orangtua memepunyai peran penting dalam membentuk kepribadian anak secara psikologis. Anak cenderung ingin melakukan hal hal yang sering di lakukan orangtua karena anak suka meniru itu sudah menjadi fitrahnya. Pertumbuhan dan perkembangan akan sangat terlihat ketika usia anak bertambah baik dalam masa perkembangan bahasa, tingkah laku, rasa keingintahuannya semakin tinggi, dan perkembangan fisikpun akan terlihat.

8 masalah pada anak yang membuat para orangtua khawatir:

1.    Obesitas atau kelebihan berat badan, masalah ini sering terjadi pada anak karena anak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak,kurangnya  beraktifitas, anak di biarkan banyak bermain game, dan sering diam sambil menonton TV. Obesitas terjadi apabila asupan kalori yang keluar sedikit dan kalori yang masuk banyak.


2.    Lingkungan, bagi orangtua sering khawatir ketika naknya bermain di luar rumah ada beberapa orangtua lebih memilih anaknya diam di rumah karena pengaruh lingkungan sangat cepat sekali bagi anak merespon dan menirunya.

3.    Sering bermain tangan dan tidak mau diam, anak usia dini banyak hal yang ingin mereka coba apalagi hal hal yang membuat dirinya berbahaya anak tidak akan menyadarinya.

4.    Anak tiadk mau makan, banyak anak yang kurang nafsu makan dan orangtua selalu khawatir ketika anaknya tidak mau makan.


5.    Demam , anak kalo kelelahan suka sedikit bsedikit sakit dan karena terlalu banyak beraktifitas anak serng demam.


6.    Sakit perut, ketika anak mmengalami diare itu di karenakan ada kuman pada makanan, ataupun ketika memakan sesuatu tangannya dalam keadaan kotor.

7.    Susah tidur, ketika anak susah tidur mungkin anak sedang merasakan sakit ataupun anak belum makan sehingga anak susah tidur.

8.    Anak kurus, bagi orang tua kecerian dan kesehatan anak adalah hal yang paling utama, ketika anak berat badannya turun ibu sering merasa khawatir.

Masalah pada anak memang bermacam macam jangan terlalu mempermaslahkan apabila masalah pada anak tidak terlalu besar. Bagi para orang tua hal yang harus di perhatikan ketika anak mempunyai masalah yang orangtua tidak tau, pada usia dini sering terjadi hal hal yang tak di duga karena keaktifan anak kalo tidak di perhatiakan atau di awasi akan melakukan hal yang membahayakan dirinya. Anak belum tau apa apa saja yang akan membahayakan dirinya.

masalah lain seperti pada perubahan fisik dan mental pada anak kerap terjadi apa itu peekembanganya terhambat ataupun perkebangannya maju pesat,itu tergantung pola asuh ataupun keturunan. Bagi anak yang terhambat pertumbuhannya mungkin saja anak kurang asupan makan dan nutrisi yang baik oleh karena itu sebagai orangtua haruslah memperhatikan masalah asupan makanan sehat dan yang baik buat anak .

Post a Comment for "Masalah yang terjadi Pada Anak"