Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencari Tahu Penyebab Rambut Rontok Dan Cara Mengatasinya

Apa sih yang menyebabkan Rambut kamu rontok ? mari kita cari tahu bersama, dan Apakah Rambut rontok itu karena suatu penyakit ? jawabanya bisa ya bisa juga tidak. Gak usah bingung, karena kita akan coba membahas masalah bulu dan rambut yang rontok ini secara serius. Intinya sih jika mengalami rambut rontok hal ini, bisa menyebabkan kebotakan jika tidak di tangani sejak dini, dan Faktor penyebab rambut rontok pada pria  biasanya disebabkan oleh hormon. Nah bagaimana dengan wanita yang juga Rontok rambutnya ? Karena Rambut adalah mahkota wanita, gimana klo sampai botak kayak si bapak itu ? Sebuah penelitian telah menemukan penyebab kebotakan, yakni karena adanya gen yang menyebabkan kegagalan produksi dan perkembangan sel-sel rambut. Namun, para ilmuwan belum berhasil menemukan metode yang efektif untuk mengobati kebotakan. Nah loh... jadi gimana dong ? Jalan satu - satunya adalah upaya memperlambat proses kebotakan. dan mengetahui bagaimana caranya memperlakukan rambut anda dengan baik agar tidak rontok banyak setiap hari. Klo rambutnya bisa tumbuh lagi sih tidak masalah, tapi kalau tidak tumbuh lagi atau lambat tumbuhnya nah inilah yang jadi masalah. Kalau kata orang kaya sih "itu sih masalah buat elo, buat gue sih gak masalah kan ada wig ( rambut palsu ) yang indah. hmmm apakah kamu suka dengan kepalsuan, bagaimanapun yang asli itu tetap lebih berharga dong.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tahun Lalu Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini


Atau Di --> SINI


http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



Berikut ini kita simak beberapa hal yang menyebabkan rambut anda rontok dan bagaimana cara mengatasinya ?

1. Rajin Sarapan Dengan Makanan Bergizi

Rambut terdiri dari keratin yaitu zat yang akan memberikan kekuatan pada rambut. Philip Kingsley, seorang konsultant trichologist mengatakan, terlalu sedikit protein seperti daging merah, ikan, telur, ayam) sangat mempengaruhi tingkat keratin, rambut akan kehilangan tenaga dan berhenti tumbuh. Sarapan merupakan jadwal makanan yang paling penting untuk meningkatkan folikel rambut.

2. Jangan Menggosok Kepala Terlalu Keras Saat Berkeramas

Selain akan menyakiti kulit kepala anda dan menarik akar rambut, ini bahkan bisa merusak folikel rambut. Sangat penting untuk memperlakukan kulit kepala anda secara lembut saat berkeramas, dan jangan pernah menarik rambut dengan sisir.Kerontokan rambut biasanya akan berhubungan dengan timbulnya ketombe, eksim atau dermaitis yang ditandai dengan gangguan kulit kepala, seperti gatal atau bersisik. Kemunculan gangguan yang menimbulkan peradangan yang mempunyai efek buruk pada folikel rambut.

3. Jangan Mewarnai Rambut Terlalu Sering, Jika Perlu Jangan Di Lakukan !

Ada beberapa fakta dari penggunaan bahan yang terbuat dari pewarna rambut minyak bisa merusak folikel rambut. Selain itu, dapat menyebabkan rambut berhenti tumbuh. Hal ini berlaku terutama bila pewarna rambut dipakai terus menerus untuk waktu yang lama.

4. Cobalah Belajar Relaksasi

Philip Kingsley mengatakan mempunyai kelebihan hormon pada pria mungkin tidak terdengar buruk, tetapi testosteron dan dihydrotestosterone (DHT) bisa mempunyai efek buruk pada bagian-bagian tertentu dari folikel rambut. Mereka meresap ke dalam batang rambut dan menyebabkan penipisan, kemudian membuat rambut terlihat tidak sehat dan rambut akan berhenti tumbuh. Hal ini cenderung terjadi pada pria yang mengalami stres. Tubuh mereka akan menghasilkan kelebihan hormon dan kemungkinan besar akan mengalami kerontokan rambut.

5. Perbanyak Asupan Zat besi

Kekurangan zat juga bisa menyebabkan rambut rontok. Tidak mempunyai zat besi yang cukup, tingkat feritin akan turun ( feritin merupakan molekul yang menyimpan zat besi dalam tubuh dan melepaskan dengan cara yang terkontrol). Pada umunya, ini akan menganggu siklus pertumbuhan rambut yang normal dan meningkatkan rambut rontok. Untuk membantu mengurangi kerontokan rambut anda, ada baiknya mengkonsumsi makanan kaya zat besi, seperti daging merah, sayuran hijau tua, kacang-kacangan dan buah-buahan.

6. Segeralah Berhenti Merokok

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Dermatology menunjukkan bahwa selain menyebabkan kanker dan penyakit jantung, merokok juga dapat membuat rambut rontok.
Diperkirakan bahwa, selain menyebabkan kerusakan pembuluh darah perifer dalam tubuh, merokok juga bisa merusak suplai darah ke folikel rambut. Dampak lain yang akan mempengaruhi folikel rambut dan menyebabkkan rambut rontok.


Memang Betul untuk menyembuhkan Rambut Rontok Itu Belum ada obatnya sampai saat ini, Tapi ada banyak cara dan resep alami  warisan nenek moyang kita yang dapat membuat rambut anda tetap sehat dan memperkuat akar rambut anda. Beberapa bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ini. Seperti yang Harian Sehat rangkum dari berbagai sumber informasi terpercaya, dibawah ini merupakan beberapa bahan alami yang mampu mengobati dan memperbaiki rambut rontok. Simak uraian lengkapnya dibawah ini !

1.) Putih Telur
Penggunaan putih telur pada rambut juga bisa membantu dalam memelihara tekstur dan kelembutan rambut yang Anda miliki. Anda bisa memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Setelah itu Anda bisa mengaduk-aduk putih telur hingga menjadi bentuk pasta. Lalu gunakan pada rambut Anda secara merata sehingga bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut Anda.

2.) Tomat, Minyak Zaitun dan Lidah Buaya
Beberapa bahan alami juga bisa dicampurkan dan digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pertama satu tomat bisa Anda hancurkan dan tambahkan satu sendok minyak zaitun. Lalu, panaskan campuran ini hingga menjadi terasa lebih hangat dan Anda bisa menggunakannya pada kulit kepala dengan cara dioleskan. Kemudian, diamkan selama kurang lebih setengah jam. Selain itu Anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti daging lidah buaya pada campuran ini , tentu saja jika Anda menginginkannya.

3.) Bawang Merah
Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah membuat jus bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Selain itu, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Anda bisa menggunakan beberapa bawang merah yang diparut kemudian Anda saring. Setelah jadi, Anda bisa menggunakan jus ini pada kulit kepala kemudian biarkan hingga meresap pada rambut Anda sekitar sepuluh menit. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

4.) Santan
Santan juga bisa membantu dalam mengatasi rambut rontok. Selain itu santan juga bisa dengan mudah Anda buat sendiri dirumah. Caranya dengan menambahkan parutan kelapa dan air kemudian tempatkan pada panci. Setelah itu Anda bisa mendidihkannya selama lima menit lalu saring. Diamkan hingga suhunya menjadi normal, setlah itu santan tersebut bisa digunakan pada kulit kepala Anda lalu diamkan sekitar kurang lebih dua puluh menit. Dan jangan lupa untuk memberishkan rambut Anda dengan air.

5.) Jahe
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga kerontokan pada rambut kepala bisa diatasi. Anda bisa membuat minyak untuk perawatan rambut dengan menggunakan jahe, caranya dengan memarut jahe dan tambahkan dengan minyak wijen lalu dicampur hingga merata. Setelah itu Anda bisa menggunakan minyak wijen ini pada kulit kepala Anda kemudian diamkan selama kurang lebih sepuuh menit dan setelah itu bersihkan hingga bersih.

6.) Protein
Protein merupakan salahsatu nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut Anda. Cara mengatasi rambut rontok secara alami juga bisa dengan mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup bisa meningkatkan pertumbuhan pada rambut dan dapat menghentikan kerontokan. Maka dari itu, Anda bisa mulai untuk mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein tinggi, misalnya ikan atau bisa juga mengkonsumsi protein shake sehingga rambut Anda bisa bertumbuh menjadi lebih sehat dan lebih tebal.

7.) Vitamin B12
Selain asupan protein, cara lain untuk mengatasi rambut rontok yaitu fengan mengkonsumsi vitamin B12. Banyak manfaat dari vitamin B12 ini beberapa diantaranya mampu menjaga sel-sel pada rambut dan juga membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Vitamin B12 dapat membantu tubuh dalam membentuk sel darah merah sehingga membantu dalam menyediakan oksigen dalam tubuh. Diantara sumber makanan yang memiliki vitamin B12 diantaranya daging, telur, susu, unggas dan jenis makanan lainnya.

8.) Minyak Lavender
Minyak lavender dipercaya dapat membantu dalam mengatasi masalah kerontokan pada rambut dan terbukti bisa meningkatkan pertumbuhan pada bagian rambut Anda. Caranya dengan menggunakan minyak lavender lalu dipijat pada kulit kepala Anda kurang lebih selama limabelas menit. Cara ini bisa Anda rutin lakukan dua minggu sekali.

9.) Teh Hijau
Teh hijau lebih familiar sebagai minuman yang dapat melangsingkan tubuh, namun kandungan antioksidan pada teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengurangi kerontkan pada rambut dan juga memberikan efek kesegaran pada kulit kepala Anda.Cara penggunaanya dengan menyeduh teh hijau kemudian diamkan semalam hingga basi, lalu basuhkan seluruh teh hijau tersebut pada seluruh permukaan rambut Anda lalu setelah itu Anda bersihkan dengan air hangat.

10.) Jangan Sisir Saat Basah
Anda harus mulai meninggalkan kebiasaan menyisir rambut ketika rambut Anda basah. Selain itu tidur dalam keadaan rambut yang basah juga bisa membuat rambut menjadi semakin rontok. Dalam keadaan rambut yang basah, resiko rambut patah semakin tinggi. Selain itu Anda bisa memilih sisir yang mempunyai gigi jarang agar kerontokan dan resiko rambut patah bisa lebih diminimalisir.

11.) Lidah Buaya dan Madu
Vitamin dan juga mineral yang berguna bagi rambut, bisa Anda temukan pada lidah buaya dan madu. Kedua bahan alami ini bisa menyuburkan dan menghentikan rambut rontok. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan memotong lidah buaya dan pisahkan kulit dan buang getah yg menempel pada kulit lidah buaya karrena gatal dan gunakan gel nya saja, lalu gel tersebut bisa dicampurkan dengan sedikit madu kemudian bahan tersebut bisa dioleskan pada rambut Anda. Diamkan hingga duapuluh menit dan jangan lupa untuk membersihkan rambut Anda dengan menggunakan shampo.


Berapa Helaikah Batas Wajar Rambut Rontok dalam satu hari ? Kenapa Rambut saya Rontok Setiap Hari tapi Rambut saya tidak Habis ?


Jika Rambut anda terlihat rontok sudah pasti bikin hati jadi resah. Sehabis keramas kita pasti cemas melihat rambut di saluran pembuangan air. Sesungguhnya kita tak perlu bingung jika helaian-helaian rambut tersisa di kamar mandi atau tertinggal di bantal. "Sebagai panduan, kerontokan rambut adalah normal jika tak lebih dari 100 helai per hari. Di atas itu baru kita boleh khawatir.

Rambut memiliki siklus pertumbuhan yang terbagi dalam 3 fase yaitu, pertumbuhan (anagen) yang lamanya berkisar 2 sampai 5 tahun, fase istirahat (katagen) yang lamanya 2 sampai 4 minggu dan fase kerontokan (telogen) yang lamanya 3 sampai 4 bulan. Setelah fase itu selesai rambut baru mulai kembali fase pertumbuhan baru. "Rambut yang rontok itu hanya sampai pada umbi rambutnya saja sedangkan papil (bibit rambut) di bawahnya sudah membuat persiapan rambut baru sebagai gantinya.


Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional.



Di Rangkum dari Berbagai Sumber


Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini.









Post a Comment for "Mencari Tahu Penyebab Rambut Rontok Dan Cara Mengatasinya"