Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keistimewaan Mengaji Ketika Sedang Hamil

Keistimewaan Mengaji Ketika Sedang Hamil.

Masa kehamilan itu merupakan masa yang penuh dengan perubahan bagi seorang perempuan baik secara fisik maupun sikap kepribadian dimana dalam masa masa kehamilan ini seorang wanita yang merupakan calon seorangg ibu banyak sekali hal hal yang di alami, para wanitaa umumnya ada yang menyambut kehamilan dengan bahagia adapun yang menyambut kehamilan dengan rasa ketakutan.

Hal yang seiring di alami oleh para ibu .
•    Mual, muntah
•    Emosinya labil
•    Perubahan fisik
•    Perubahan pola makan
•    Perubahan pola tidur
•    Perubahan kebiasaan
•    Perubahan mental

Bagi para wanita yang sedang hamil haruslah di perhatikan kesehatan ibu dan janinnya karena sangat rentan sekali  ketika calon ibu yang sedang hamil muda banyak hal hal yang harus di waspadai baik itu makanan ataupun kondisi kesehatan. Didalam hidup baik itu yang sedang berlanjut ataupun bagi calon makhluk hidup yang sedang di bentuk di dalam kandungan pendidikan tidak hanya di ajarkan ketika di dunia saja tetapi semenjak di dalam rahim seorang calon ibu. Maka dari itu didiklah agamanya semenjak di alam rahim dengan cara ketika sedang hamil maka di anjurkan di dalam agama islam untuk mengaji dan membacakan solawat solawat nabi setiap hari.

Manfaat bagi ibu hamil mengaji
1.    Memperdekat hubungan antara manusia dengan Allah Swt
2.    Mendapat berkah dari Allah Swt
3.    Mendapat perlindungan setiap saat dari Allah Swt
4.    Menambah keyakinan dan keimanan kita
5.    Diberikan anak yang cerdas, tampan ,cantik
6.    Menjadikan sehat janin yang berda di dalam rahim
7.    Memberi ketenangan baik buat janin ataupun ibu

Ibu yang hamil sangat di anjurkan untuk membaca Alquran di banding mendengarkan musik klasik membaca Alquran bukan hanya sebagai pedoman hidup kita saja tetapi membaca Alquran adalahcara kita untuk bisa lebih dekat lagi denagan Allah Swt apalagi ketika menjelang persalinan atau melahirkan. Allah Swt berfiirman dalam surat Al-Imran:6

هُوَ الَّذِي يُصَوِّرُكُمْ فِي الْأَرْحَامِ كَيْفَ يَشَاءُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ
Mana dari ayat ini yaitu bahwa tiada tuhan selain Allah yang patut kita sembah karena sesungguhnya pencipta dari kita dalam rahim adalah Allah Swt.

Didalam ilmu kedokteran juga apabila seorang ibu hamil sering membaca alquran dan si janin itu mendengarkan maka suara suara yang didengar akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin yang ada di dalam rahim.

Bukan hanya ibu yang sedang hamil saja yang wajib membaca Alquran tetapi sang ayah juga harus ikut membaca Alquran dengan cara di dekatkan membacanya di perut wanita yang sedang hamil(istri) ini sangat bagus sekali untuk merangsang perkembangan bahasa, dan pendengarannya karena suara suara yang yang terdengar oleh sang janin akan memberikan stimulus yang baik bagi perkembangan otak sang janin.

Post a Comment for "Keistimewaan Mengaji Ketika Sedang Hamil"