Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Balsem Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu


Anda tahu balsem bukan? tentunya tahu karena balsem sendiri sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Di Indonesia tiap rumah pasti memiliki balsem di dalam rumahnya. Balsem memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita untuk itu selalu digunakan oleh masyarakat kital. Balsem sangat berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan juga sakit perut atau masuk angin. Hal ini sudah dipercaya oleh orang dari jaman dulu maka tidak heran kalau balsem adalah termasuk produk kesehatan populer yang tidak lekang oleh jaman.


Saya sendiri juga kadang memakai balsem terutama ketika mengalami masuk angin, saya tinggal mengoleskanya pada tubuh bagian punggung dan dada dan beberapa menit kemudian langsung hilang lebih cepat ketimbang obat anti masuk angin yang beredar di pasaran. Adalah efek panas dari balsem yang berguna bagi kesehatan kita.

Banyak sekali manfaat balsem bagi kesehatan kita, berikut ini adalah beberapa manfaat dari balsem bagi kesehatan kita.

Meredakan sakit kepala

Balsem sangat berguna untuk meredakan sakit kepala karena efek panas yang dihasilkan dengan mengoleskan balsem pada kepala kita akan membuat sel saraf dalam kepala menjadi lebih tenang dan rileks sehingga memperlancar peredaran darah dan meredakan sakit kepala itu sendiri.

Masuk angin

Balsem juga sangat efektif untuk menghilangkan masuk angin terkait dengan efek panas yang dihasilkan sehingga melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh kita dan secara tidak langsung akan mengobati masuk angin. Efek dari balsem bahkan lebih baik daripada obat masuk angin itu sendiri, namun demikian banyak yang tidak menggunakan balsem karena tidak tahan dengan panas yang dihasilkan oleh balsem.

Mengobati infeksi jamur

Balsem juga sangat berguna untuk mengobati atau mencegah infeksi jamur seperti pada kuku karena balsem memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang sangat baik. Dengan mengoleskan sedikit balsem pada kuku setidaknya dua kali sehari maka dijamin kuku anda akan terbebas dari berbagai bakteri atau jamur.

Jerawat 

Balsem sangat berguna untuk mengobati penyakit jerawat seperti jerawat pada wajah anda, dengan mengoleskan sedikit balsem pada jerawat maka akan membuat jerawat menjadi kering dan kemudian menghilang. Namun yang harus diingat jangan terlalu banyak untuk mengoleskan balsem karena efek panas yang berlebihan akan membuat wajah anda terasa sakit.

Mengobati batuk

Anda sering mengalami batuk? Nah balsem sangat berguna untuk melindungi anda dari penyakit batuk dengan mengoleskan balsem pada kaki anda dan segera tutup kaki anda baik dengan kaus kaki atau dengan selimut maka dijamin batuk anda lekas sembuh.

Mengobati kulit yang pecah-pecah

Balsem sangat berguna untuk mengobati kulit yang pecah-pecah, biasanya kulit yang pecah-pecah ada di bagian tumit kaki. Hal ini dikarenakan balsem sangat berguna untuk melembabkan kulit sehingga secara langsung akan mengobati kuit yang pecah-pecah. Oleskan balsem pada bagian kulit yang pecah pecah kemudian tutup dengan kaus kaki atau dengan selimut maka dijamin kulit anda sudah tidak pecah lagi. Untuk yang memang sudah memiliki kulit pecat sekian lama menggunakan balsem dapat menghilangkan kulit pecah tersebut dalam satu minggu atau lebih.

Mencegah flu

Musim hujan tiba membawa kadang membuat kita flu, nah balsem sangat berguna bagi kita untuk menghilangkan flu karena balsem membuat suhu tubuh kita menjadi hangat sehingga akan terhindari dari penyakit flu.

Post a Comment for "Manfaat Balsem Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu"