Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Baby Oil Untuk Anak dan Bunda



Manfaat Baby Oil Untuk Anak dan Bunda

Jika dilihat darinamanya saja, baby oil berarti minyak bayi. Jika didefinisikan menjadi minyak khusus untuk perawatan kulit bayi. Namun seiring berkembangnya zaman, ternyata baby oil terbukti memiliki segudang manfaat yang belum masyarakat ketahui, diantaranya : make-up remover yang baik untuk kulit wajah orang dewasa, pengganti shaving cream, tumit menjadi lebih halus, terhindar dari gigitan nyamuk, penghilang noda cat, mengurangi rasa sakit ketika melepas plester luka, permen karet yang menempel di karpet dan rambut, menjaga furniture besi agar tetap mengkilap, menghilangkan stiker yang menempel walau bekasnya susah hilang, risleting macet jadi mudah diatasi, cincin yang melingkar pada jari bisa dilepaskan, pelicin engsel pintu serta coloring gambar jadi makin indah jika diolesi baby oil.

Baby oil telah dipercaya masyarakat karena terbukti bisa menjaga kulit bayi tetap elastis, lembab, wangi dan bersih. Minyak bayi ini juga menjadi senjata paling ampuh untuk memberi rasa hangat dan membuat tidur bayi lebih nyaman. Nah, ternyata dari segudang manfaat tersebut, ibu hamil juga bisa merasakan kebaikannya juga.

Selama masa kehamilan, perut ibu hamil mengalami peregangan kulit, sehingga menyebabkan stretch mark dan gangguan seperti ini biasanya mengganggu romantisme dengan suami. Tapi tenang, kulit yang pecah dan mengalami stretch mark masih bisa diatasi dengan menggunakan baby oil. Bunda bisa melakukan pencegahan stretch mark sedini mungkin. Penggunaan minyak bayi pada bagian perut bawah dan di daerah lipatan-lipatan kulit secara berkala, setidaknya lakukan sebanyak 2 kali sehari sebelum mandi, cara ini bisa membantu meminimalisir terjadinya stretch mark.

Sebagaimana khasiat baby oil pada bayi, kulit ibu hamil juga bisa menjadi lembut dan membantu kulit agar tetap elastis. Bunda bisa menggunakan baby oil semenjak awal mengandung guna mengantisipasi munculnya stretch mark yang seringkali terjadi pada saat trimester kedua kehamilan.

Selain berguna untuk mencegah terjadinya stretch mark, baby oil juga aman apabila digunakan untuk wajah, bunda bisa menggunakannya sebagai produk kecantikan. Selama mengandung, ada banyak macam bahan kimia yang harus bunda hindari, produk kecantikan termasuk didalamnya. Oleh karena itu, bunda harus cerdas dan cermat ketika membaca komposisi produk yang tercantum dalam kemasan produk kecantikan tersebut, pastikan bahwa produk kecantikan tersebut tidak hanya murah, tapi juga bebas dari bahan kimia yang bisa membahayakan diri sendiri dan janin. Cara paling sederhana dan mudah sekali adalah dengan menggunakan produk kecantikan yang sudah pasti dibuat menggunakan bahan-bahan yang aman untuk bunda dan nyaman di kantong ayah. Dalam hal ini, baby oil sangat direkomendasikan karena terbukti aman untuk bayi, sehingga jika bunda ingin menggunakannya pun bisa.

Baby oil selain sebagai produk kecantikan juga bisa bunda gunakan sebagai pelembab dan make-up remover, sebagaimana yang sudah kami jelaskan diatas. Cukup ambil sedikit baby oil kemudian usapkan ke bagian tubuh sebelum mandi jika bunda ingin melembabkan kulit. Jika bunda ingin membersihkan make-up dengan baby oil, cukup ambil kapas dan teteskan baby oil secukupnya kemudian bersihkan secara merata dan perlahan.

Post a Comment for "Manfaat Baby Oil Untuk Anak dan Bunda"